Minggu, 15 Maret 2015

BADAN SEHAT, JIWA MANTAP, PROGRAM DESA SEHAT DAN CERDAS-PUN DAPAT


KIM Patih Somo- Minggu pagi (15/03) Balai Desa Sumodikaran dibanjiri ibu-ibu dan remaja putri. Ada rutinitas baru bagi Ibu-ibu dan remaja putri di desa ini, mulai bulan Januari 2015 kemarin setiap minggu pagi, mereka melakukan senam dan tak kalah juga para remaja putra untuk melakukan olahraga bulu tangkis.

Rutinitas positif ini perlu diapresiasi, betapa tidak atas prakarsa dari Ibu Kepala Desa Sumodikaran, Hj. Khotimah,  ibu-ibu dan remaja putri desa Sumodikaran mengisi waktu sehabis masak dengan senam kebugaran.

Aktivitas rutin ini mulai dilaksanakan awal bulan Januari 2015 yang lalu bertempat di Balai Desa Sumodikaran Kec. Dander Kab. Bojonegoro. Dengan difasilitasi dan dipandu oleh instruktur senam yang bernama Teresia (35 tahun), warga desa Balen Kec. Balen peserta senam mencapai 50 orang. “Saya sangat senang dan sangat terhibur karena selain untuk mengisi akhir pekan juga senam ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh”, ujar Rusmiasih warga RT. 05 RW. 01 Desa Sumodikaran.

Menurut Kepala Desa Sumodikaran, Hj. Khotimah bahwa seiring dengan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yakni Program Desa Sehat dan Cerdas, tentunya kebiasaan ini perlu dilestarikan, sehingga warga desa Sumodikaran terutama ibu-ibu dan remaja putri memiliki badan yang sehat, jiwa yang mantap dan program Pemerintah pun dapat terlaksana dengan baik di desa kita yang tercinta ini.

Selain ibu-ibu dan remaja putri tidak ketinggalan di halaman balai desa juga ada sekelompok remaja putra sedang berolahraga bulu tangkis. “Ini semua perlu dimotivasi dan diapresiasi sehingga warga benar-benar sadar bahwa menjaga kesehatan merupakan sebuah kebutuhan”, tandas kades Sumodikaran.

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Pemerintah Desa Sumodikaran
Sekretariat : Balai Desa Sumodikaran Kec. Dander Kab. Bojonegoro
HP : +6282331046465 ( Yasdi, SE, MM )
Email : desasumodikaran@gmail.com