Minggu, 13 Januari 2019

ISI LIBURAN KADES SUMODIKARAN AJAK PKK DAN LINMAS WISATA RELIGI KE DEMAK


Sumodikaran- Sabtu malam, 12/01/2019 terasa berbeda dibanding malam-malam sebelumnya. Tepat pukul 23.00 WIB. Anggota Linmas dan PKK nampak berkumpul di halaman rumah Ibu Sekretaris Desa. Sedianya Kepala Desa Sumodikaran, Ibu Hj. Khotimah mengajak mereka Wisata Religi/Ziaroh ke makam Waliyullah Raden Fatah di komplek masjid Agung Demak dan di Makam Wali “Sunan kalijaga” di Kadilangu Demak Jawa Tengah dilanjutkan ke pantai Karang jahe Rembang dengan biaya murni dari Kepala Desa Sumodikaran dengan tidak mengurangi alokasi dana dari APBDes Sumodikaran. 


Tidak hanya Anggota Linmas Desa dan Kader PKK, Kades Sumodikaran juga mengajak serta Ketua RW, RT, Bidan dan Perawat Desa, tak ketinggalan semua perangkat Desa Sumodikaran. Rombongan dengan 2 armada bus Margo Djoyo bertolak dari desa Sumodikaran pada pukul 00.30 WIB sampai di lokasi Masjid Agung Demak pukul 07.00. Setelah berbenah diri peserta ziaroh memasuki komplek Makam Waliyullah Raden Fatah, membaca tahlil, sholawat dan berdo’a. Peserta kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan menuju Makam Waliyullah Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak. sebagaimana yang dilakukan di Makam Raden Fatah, di Makam Sunan Kalijaga peserta ziaroh juga membaca Tahlil, Sholawat dan berdoa.  

Perjalanan dilanjutkan pada pukul 11.00 menuju ke Rembang. Destinasi selanjutnya adalah pantai Karang Jahe Rembang. Tetapi sebelumnya sholat dan makan siang di lokasi wisata. Peserta pulang pada pukul 17.00 WIB sampai di rumah dengan selamat pada pukul 20.00 WIB. (say)



0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Pemerintah Desa Sumodikaran
Sekretariat : Balai Desa Sumodikaran Kec. Dander Kab. Bojonegoro
HP : +6282331046465 ( Yasdi, SE, MM )
Email : desasumodikaran@gmail.com