Senin, 21 Januari 2019

HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN KENCANG TERJANG GAPURA KAMPUNG KB DESA SUMODIKARAN



Sumodikaran- Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur wilayah desa Sumodikaran, Senin (21/01/2019) mulai pukul 14.15 WIB hingga pukul 16.00 WIB telah merobohkan Gapura Kampung KB Desa Sumodikaran.

Peristiwa robohnya Gapura itu sekira pukul 14.30 WIB, beruntung tidak ada korban akibat robohnya Gapura kampung KB Desa Sumodikaran turut wilayah RT. 03 RW. 01 Dusun Sumodikaran itu. Namun sempat menghalangi pengguna jalan yang mau lewat. Begitu hujan reda Perangkat Desa Sumodikaran beserta warga segera mengevakuasi puing-puing gapura yang rusak berat tersebut untuk diamankan supaya tidak mengganggu pengguna jalan.

 Menurut saksi mata, Munadi (53) warga RT. 01 RW. 01 yang rumahnya tidak begitu jauh dari lokasi kejadian, tak lama setelah hujan turun yang disertai angin kencang, dia mendengar suara seperti ada yang ambruk. Begitu keluar ternyata Gapura Kampung KB yang ambruk diterjang angin. Hal tersebut diamini oleh Wartini (43) yang rumahnya tepat disebelah utara Gapura tersebut.

Gapura Kampung KB Desa Sumodikaran pada bulan Agustus 2018 diikutkan sebagai peserta Lomba Hias Gapura Kampung KB yang mendukung Asian Games Jakarta-Palembang 2018, namun nasib baik belum berpihak pada Kampung KB Desa Sumodikaran sehingga gagal sebagai pemenang. Video Lomba Hias Gapura kampung KB bisa dilihat di https://www.youtube.com/watch?v=T2DLEk7zPOc .

Kini Gapura itu telah rusak dan idealnya perlu segara dibangun kembali Gapura Kampung KB sebagai Icon Kampung KB Desa Sumodikaran. (say)



0 komentar:

Posting Komentar

Kontak Kami

Pemerintah Desa Sumodikaran
Sekretariat : Balai Desa Sumodikaran Kec. Dander Kab. Bojonegoro
HP : +6282331046465 ( Yasdi, SE, MM )
Email : desasumodikaran@gmail.com